Sekarang Picasa support video HD 720p

Posted by Akkuang Blog on 13 Nov 2010

Daftar Isi [Tampil]

Picasa baru saja memperluas dukungan video dengan memasukkan video berkualitas tinggi, bahkan HD. Pengguna sekarang akan bisa mengupload video 480p hingga 720p.
Hal ini seharusnya membuat lebih mudah bagi mereka yang ingin menjaga foto dan video keluarga pengguna dalam satu tempat, meskipun saat ini Picasa masih jauh dari persaingan video hosting dan layanan berbagi. “Kami telah mendengar usulan dari sejumlah pengguna yang ingin meng-upload video berkualitas tinggi ke Picasa Web Album, sehingga foto dan video yang dibuat pada satu tempat terasa lebih mudah,” tulis Detlev Schwabe, Software Engineer di Google melalui blog resminya.

Pihaknya mengaku senang karena Picasa sekarang mendukung upload definisi tinggi (HD) video sampai 720p dari Picasa ke Picasa Web Album. Padahal sebelumnya, pengguna hanya dapat meng-upload, menyimpan, dan berbagi video dengan resolusi 240p atau 360p. Saat ini, Picasa telah memiliki dukungan video sementara waktu. Layanan berbagi foto sekarang termasuk sebuah versi dari pemutar video YouTube yang dilengkapi dengan dukungan untuk video HD. Pemutar video YouTube sedang diintegrasikan ke dalam produk Google lain juga, seperti Blogger. Perluasan resolusi video ini dikarenakan kamera HD semakin terjangkau. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah video HD memakan banyak ruang.

Fasilitas penyimpanan yang hanya 1 GB secara gratis, pengguna tidak dapat meng-upload lebih dari beberapa video. Penyimpanan tambahan di Google relatif murah, tetapi terdapat juga yang lebih baik. Salah satunya adalah YouTube sendiri, yang tidak memiliki batas penyimpanan dan memungkinkan pengguna untuk meng-upload video sebesar 2 GB dengan resolusi hingga 4K. 

Previous
« Prev Post

Related Posts

19.54

0 comments:

Posting Komentar