Simulasi Pembelajaran Literasi Al Qur'an

Posted by Akkuang Blog on 4 Agu 2023

Daftar Isi [Tampil]

Video simulasi pembelajaran Literasi Al-Qur'an di SMAN 3 Barru merupakan sebuah presentasi visual yang menjelaskan tentang cara pengajaran Al-Qur'an di sekolah tersebut. Video ini menampilkan beberapa kegiatan belajar mengajar yang bertujuan untuk meningkatkan literasi Al-Qur'an siswa-siswi SMAN 3 Barru.


Literasi Kitab Suci (Pembelajaran Al Qur'an) merupakan salah satu program penguatan pendidikan karakter pada satuan pendidikan formal lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Literasi kitab suci memiliki 4 level diantaranya:




  • Level Dasar

  • Level Tajwid

  • Level Tahsin

  • Lavel Tahfizh


Dalam video ini, terdapat beberapa scene yang menunjukkan metode pengajaran Al-Qur'an yang diimplementasikan di SMAN 3 Barru, seperti pengenalan bacaan Al-Qur'an, . Setiap kegiatan pembelajaran dijelaskan dengan detail sehingga mudah dipahami oleh penonton.


Video ini juga menunjukkan bagaimana para guru di SMAN 3 Barru memotivasi siswa-siswi untuk belajar Al-Qur'an dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Selain itu, para guru juga menekankan pentingnya pengajaran Al-Qur'an sebagai bagian dari pendidikan agama yang harus dijaga dan ditingkatkan.


Secara keseluruhan, video simulasi pembelajaran Literasi Al-Qur'an di SMAN 3 Barru adalah sebuah presentasi visual yang informatif dan inspiratif. Dengan menunjukkan metode pengajaran yang efektif dan menginspirasi, video ini dapat menjadi sumber motivasi bagi guru-guru dan siswa-siswi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur'an di sekolah-sekolah mereka.

Previous
« Prev Post

Related Posts

18.31

0 comments:

Posting Komentar